Beranda

Pengadilan Agama Mempawah Kelas 1B Raih Juara Harapan 1 Implementasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu

MEMPAWAH | www.pa-mempawah.go.id

Wakil Ketua Pengadilan Agama Mempawah foto bersama dengan Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung dan Ketua Pengadilan Agama Bandung di Hotel Westin Nusa Dua Bali

Pengadilan Agama Mempawah Kelas 1B meraih juara Harapan 1 Implementasi Pelayanan Satu Pintu (PTSP) di lingkungan Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI untuk kategori pengadilan kelas 1B.Wakil Ketua Pengadilan Agama Mempawah Dra. Hj. Taslimah, M.H., menerima sertifikat penghargaan di Hotel Westin Nusa Dua Bali, Senin (10/09/2018), yang diserahkan oleh Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. Muhammad Hatta Ali, S.H., M.H.

Juru bicara Pengadilan Agama Mempawah H. Fahrurrozi, S.H.I., M.H. saat dihubungi menjelaskan bahwa capaian lembaganya sungguh tak terduga mengingat keterbatasan sarana dan prasarana yang tersedia.

“Luas tanah Pengadilan Agama Mempawah hanya 1.480 m2, sedangkan luas bangunannya 1.144 m2. Menurut Wakil Ketua Mahkamah Agung Non Yudisial saat berkunjung ke Pengadilan Agama Mempawah pada bulan Januari 2017, tanah segitu masih kurang cukup untuk ditempati sebuah pengadilan. Terlalu sempit. Sekurang-kurangnya lahan yang diperlukan adalah 2.000 m2,” terangnya.

Biarpun sarana dan prasarana terbatas, sambung Fahrurrozi, Pengadilan Agama Mempawah berusaha menghadirkan pelayanan yang terbaik melalui pelayanan terpadu satu pintu, seperti pendaftaran perkara, dan penyerahan produk pengadilan. Ditambahkannya, pelayanan di Pengadilan Agama Mempawah sejak lama sebelum diadakan lomba, telah dilaksanakan secara terintegrasi dalam satu kesatuan proses, dimulai dari tahap awal sampai dengan tahap penyerahan produk pengadilan, melalui satu pintu. Dengan begitu, masyarakat mendapatkan pelayanan peradilan yang prima, yaitu pelayanan cepat, sederhana, murah, transparan, efektif, dan efisien.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada Mahkamah Agung yang telah mengapresiasi kerja kami. Kami akan terus berupaya meningkatkan pelayanan dengan menempatkan masyarakat pencari keadilan sebagai pihak yang harus diperlakukan sebaik-baiknya,” tandas hakim lulusan Program Magister Ilmu Hukum Universitas Tanjungpura Pontianak itu.

Dari seluruh Pengadilan Agama Kelas 1B se-Indonesia yang mengikuti lomba Implementasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu, terpilih 5 juara berdasarkan keputusan Direktur Jenderal Mahkamah Agung RI Nomor 009/DjA/PTSP/IX/2018. Kelima Pengadilan Agama itu adalah Pengadilan Agama Purwakarta Jawa Barat (juara I), Pengadilan Agama Kalianda Lampung (juara II), Pengadilan Agama Martapura Kalimantan Selatan (juara III), Pengadilan Agama Mempawah Kalimantan Barat (juara Harapan I), dan Pengadilan Agama Manado Sulawesi Utara (juara Harapan II). (Sumber: http://pontianak.tribunnews.com)

Pilih Bahasa

English Arabic Armenian Azerbaijani Bulgarian Chinese (Simplified) Dutch Filipino French German Hebrew Hungarian Icelandic Indonesian Italian Malay Spanish Thai

Pimpinan.

Dra. Hj. Taslimah, M.H

Wakil Ketua

Link Terkait

Polling Pendapat

Apakah Web ini sudah memenuhi kebutuhan informasi anda?
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
Total Votes:
First Vote:
Last Vote:

Pengunjung Online

249219
Hari iniHari ini17
KemarinKemarin184
Minggu iniMinggu ini201
Bulan iniBulan ini2820
Total PengunjungTotal Pengunjung249219

Galeri Kegiatan.

Pesan Peradilan.